Friday, October 20, 2017

3 Pesan Rasulullah SAW

3 hal yang perlu kita perhatikan sebagai seorang muslim kata Rasulullah:
1.       Tinggalkanlah  maksiyat
2.       Laksanakanlah  kewajiban
3.       Senantiasalah  Dekat dengan Allah
Penjelasan..
1.       Kenapa Poin pertama adalah tinggalkan maksiyat bukan laksanakan kewajiban?Seolah olah Rasulullah ingin mengatakan Kalau kamu tidak bisa melaksanakan semua kewajiban cukup kamu meninggalkan semua yang dilarang Allah.Tinggalkan kedurhakaan.Orang Masuk surga bukan karena Banyaknya Amal akan tetapi sucinya orang dari dosa. Contoh:Bayi yang baru  lahir dijamin masuk syurga.
2.       Jangan sampe kita melaksanakan yang sunnah atau lainnya sehingga lupa terhadap kewajiban. Para petugas kesehatan yang berpuasa sunnah (dll) jangan sampe (Loyo) melalaikan  kewajiban mereka dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada  para pasien/masyarakat.Dan kewajiban yang paling utama adalah Sholat.Sehingga, “Barang siapa yang bisa menjaga sholatnya maka dipastikan dia bisa menjaga kewajiban kewajiban yang lainnya”.Contoh:
·         begitu banyak orang yang sudah berhaji tapi lalai sholatnya
·         Ketika Bulan ramadhan banyak yang puasa tapi tidak sholat.
“SholatLah,Sehebat dan sesukses apapun hidupmu bila tidak sholat pada akhirnya kamu akan menderita”
3.       Tidak ada kebahagian kecuali senantiasa bersama Allah.

Segala kenikmatan yang tidak disertai dengan kedekatan dengan Allah maka itu hanyalah kenikmatan semu  yang terbugkus oleh penderitaan.Sukses dan kebahagian akan datang dengan sendirinya ketika ia sabar dalam keataan kepada Allah.
Abdullah bin ‘Abbas –radhiyallahu ‘anhuma– menceritakan, suatu hari saya berada di belakang Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam. Beliau bersabda“Nak, aku ajarkan kepadamu beberapa untai kalimat: Jagalah Allah, niscaya Dia akan menjagamu. Jagalah Allah, niscaya kau dapati Dia di hadapanmu. Jika engkau hendak memintamintalah kepada Allah, dan jika engkau hendak memohon pertolongan, mohonlah kepada Allah. Ketahuilah, seandainya seluruh umat bersatu untuk memberimu suatu keuntungan, maka hal itu tidak akan kamu peroleh selain dari apa yang telah Allah tetapkan untukmu. Dan andaipun mereka bersatu untuk melakukan sesuatu yang membahayakanmu, maka hal itu tidak akan membahayakanmu kecuali apa yang telah Allah tetapkan untuk dirimu. Pena telah diangkat dan lembaran-lembaran telah kering.

No comments:

Post a Comment

3 Pesan Rasulullah SAW

3 hal yang perlu kita perhatikan sebagai seorang muslim kata Rasulullah: 1.        Tinggalkanlah  maksiyat 2.        Laksanakanlah  kew...